Jumat, 28 Oktober 2016

Anakku Hadiahku

Motivator Indonesia, Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal


Nilai Aqidah dan Ketauhidan

Adalah  sesuatu  yang sudah kita  ketahui, jika sesorang memiliki aqidah dan ketahuhidan yang selalu berlandaskan Islam maka Allah SWT menjamin keselamatan di dunia dan di akhirat. Oleh karenanya karena anak adalah  titipan sekaligus menjadi tanggung jawab kita, sedini mungkin mereka diajarkan nilai aqidah dan  nilai tauhid.  Misalnya tidak mempersekutukan Allah dan hanya menyembah kepada Allah tentunya dengan bahasa yang mudah mereka pahami.
Banyak dari kiita yang bangga ketika anak kecil kita bisa langsung fasih berbahasa inggris , tapi tidak pernah mengajarkan lafaz alquran  ke anak-anak kita. Fenomena seperti ini yang banyak terjadi,  sedini mungkin anak-anak kita diajarkan berhitung bahkan bermain musik tapi tidak banyak yang sedini mungkin mengjarkan anak-anak kita mengaji. Entah karena adanya anggapan bahwa belajar mengaji adalah  kampungan…padahal menurut analisa ilmiahnya anak yang bisa mengaji sebenarnya terasah kemampuan  intelektualitasnya sama bahkan lebih tinggi dibandingkan belajar berhitung atau membaca.
Menurut penelitian  ilmiah yang terus dikembangkan, sejak dalam kandungan anak sangat baik diajak berkomunikasi, selain berkomunikasi mendengarkan musik klasik juga sangat baik. Tapi peneliti dari barat pun masih bingung komposisi musik sepertia apa yang paling pas untuk didengarkan ke anak kita, Dan alhamdulillah, kita sebagai muslim tidak perlu bingung mencari musik klasik yang pas tersebut karena kita telah mempunyainya, Al Qur’an, mu’jizat terbesar umat Islam.  Dan Ternyata mendengarkan Al-Quran Lebih mencerdasan anak dibanding mendengarkan musik klasik. Inilah hasil penelitian terakhir yang dilakukan oleh Dr. Nurhayati dari Malaysia yang mengemukakan hasil penelitian ini dalam sebuah seminar konseling dan psikoterapi Islam. Setiap suara atau sumber bunyi memiliki frekuensi dan panjang gelombang tertentu.  Dan bacaan Al Qur’an yang dibaca dengan tartil yang bagus dan sesuai dengan tajwid memiliki frekuensi dan panjang gelombang yang mampu mempengaruhi otak secara positif dan mengembalikan keseimbangan dalam tubuh.

#SALAMBERKAHBERLIMPAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar